Himbauan Penting untuk Masyarakat Kabupaten Bantul dalam Menghadapi Covid-19

Published by adminc19 on

Kepada
Yth Warga Masyarakat Bantul

Assalamu’alaikum Wr Wb.
Sehubungan dengan upaya bersama oleh semua komponen di Kabupaten Bantul, untuk menekan penyebaran COVID 19, kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :


1. Angka warga masyarakat Bantul yang terinfeksi virus Covid-19, dalam kurun beberapa hari terakhir mengalami lonjakan yang menghawatirkan. Sampai dengan saat ini, tanggal 7 Mei 2020 sudah 32 orang positif serta sebagian yang lain masih menunggu proses uji lab.

 

2. Dari hasil penelusuran kasus yang sudah positif ditemukan adanya transmisi/penularan lokal yang ditandai keberadaan virus Covid-19 yang menular terhadap orang lain tanpa harus berpergian keluar wilayah atau bertemu dengan orang asing dari luar wilayah.

 

3. Kasus transmisi lokal diantaranya terjadi wilayah Kecamatan Sewon, Kecamatan Kasihan, Kecamatan Piyungan dan Kecamatan Banguntapan, yang telah dilakukan uji test dengan hasil positif terinfeksi Covid-19.

 

4. Oleh karena itu perlu kesadaran semua pihak agar penyebaran bisa diputus, dengan tetap menjalankan aturan pemerintah, jaga jarak dengan siapapun, hindari kerumunan, tidak keluar rumah kecuali hal sangat penting, rajin cuci tangan, penerapan PHBS, wajib pakai masker dan Isolasi Mandiri selama 14 hari bagi yang baru bepergian luar daerah.

Terimakasih,
Wassalamu’alaikum Wr Wb

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bantul


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *